Kamis, 30 Juli 2009

Bikin tempat Parkir Mobil

Akhir bulan ...bingung mau nulis apa

pingin memiliki sendiri usaha sampingan yang bisa menambah-nambah penghasilan keluarga? (padahal belon nikah)..Sampai akhirnya terlintas pemikiran kalo ada lahan disewakan, luasnya kurang lebih 200-an m2. akhirnya muncul ide menyediakan tempat titipan mobil. Kebanyakan orang yang tinggal di kota2 gede punya kendaraan tapi ga punya tempat parkir..peluang to, kalo buat tempat parkir. dan pembayarannya perbulan, asal dikelola dengan baik, pasti maju lancar dan punya pelanggan tetep..


Coba tanya-tanya ditempat lain, ada yang kasih harga Rp.125.000,- perbulan.
Akhirnya setelah dihitung-hitung kalo tanah bisa nampung 6 mobil, dipaksain bisa 7 mobil,disepakati biaya titip Rp. 150.000,- perbulan. Dengan pertimbangan yang Rp. 125.000,- kan tempatnya kedalam, kalo dipinggir jalan gede tentu beda dong...

Jadi sebenarnya apa yang bisa disimpulkan dari cerita diatas ?

1. Segera realisasikan ide yang anda peroleh (baik dari diri anda sendiri atau dari orang lain), karena begitu anda menunda/banyak pikir-pikir dulu, yang terjadi adalah realisasi dari ide itu menguap begitu saja.

2. Coba berani ambil resiko, tapi dengan perencanaan yang matang. Segala resiko dampak terjeleknya tidak terlalu menyakitkan jika anda dibekali dengan perencanaan yang baik. Malah perencanaan yang baik seharusnya mampu meredam resiko.

3. Mau bercapek ria demi merealisasikan ide tersebut,(nego dengan pemilik tanah, promosi kepada pemilik kendaraan).

4. Pendanaan, sudah pasti diperlukan. Kalo gak ada dana mana bisa jalan....
Bisa disiasati dengan jalan cari pinjaman dari teman / saudara. Kalo tanah milik sendiri gak ada masalah, cuma kalo sewa ya terpaksa harus pintar-pintar negosiasi dengan pemilik mengenai cara pembayarannya sehingga biaya sewa tidak memberatkan, sukur-sukur biaya titip mobil bisa dipake buat nyicil biaya sewa tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar