Sabtu, 12 Maret 2011

Usaha Service Komputer dan Laptop


Pada zaman era globalisasi ini, banyak bermunculan usaha-usaha di bidang computer seperti rental pengetikan, print, dll. Bahkan di Bogor, tepatnya kampung Gugunung tempat saya tinggal, ada yang membuka usaha warnet. Hanya ada yang belum tersedia, yaitu service computer. Saya berniat untuk merintis usaha terebut. Untuk itu, setelah lulus SMA, saya memilih universitas Gunadarma untuk mengemban ilmu disana. Saya memilih masuk di jurusan teknik computer, karena jurusan ini mengarah ke hardware. Ketika ada mata kuliah praktikum elektronika, saya merasa semangat sekali. Saya senang bila sudah disuruh untuk merangkai komponen-komponen elektronika. Bahkan dirumah pun, saya mencoba mengutak-atik computer. Meskipun pernah gagal untuk memasangnya kembali, tapi saya tetap berusaha agar berhasil.

. Mungkin orang-orang hanya tahu bahwa service computer hanya untuk masalah hardware saja. Tapi saya menginginkan untuk bisa mengatasi masalah software juga. Untuk itu, selain mendapat ilmunya dari kuliah saya juga bertanya kepada rekan yang sudah mengerti. Tak hanya itu, saya mencari di internet tentang hal-hal yang belum saya pahami. Saya akan terus berusaha agar apa yang saya impikan tercapai. Pernah saya membantu teman saya memperbaiki komputernya karena masalah software, hasilnya teman saya senang karena komputernya bisa ia gunakan kembali. Dengan kejadian tersebut, saya semakin bersemangat untuk menekuni bidang ini. Hingga suatu saat nanti saya dapat merintis usaha service computer, baik masalah hardware maupun masalah software.

Tambahan info :
Untuk menambah pengetahuan bisa belajar dari buku atau mengikuti kursus (area Jakarta):
1. Teknisi Komputer berkisar Rp 300.000 - Rp 700.000,-
2. LAN (Local Area Network) Rp 100.000 - Rp 300.000,-
3. Data Recovery
Hal penting lain, sebelum membuka service sebaiknya magang dulu di tempat service orang lain 1/2 - 1th sehingga setelah mantap baru memberanikan diri membuka service sendiri.

Sumber :rayawaji.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar