Selasa, 04 Oktober 2011

Penyebab Rambut Rontok


Rambut rontok
 
sering dialami oleh setiap orang. Faktor yang mempengaruhi rambut rontok adalah:
-       Keturunan
Ini disebabkan faktor genetika. Mungkin bisa dicegah dengan mengkonsumsi gizi yang tepat.

-       Hormon
Perubahan hormon saat puberitas dan hamil dapat menyebabkan kerontokan. Tenang, karena ini bisa berlalu seiring waktu tapi lebih baik konsultan dengan ahli.


-       Stress
Beban pikiran yang sangat parah dimana seseorang terus menerus memikirkannya menjadi penyebab yang sering terjadi apalagi untuk kelas pekerja.

-       Gizi
Gizi yang tidak seimbang akan menyebabakan kerontokan yang parah. Lebih baik memenuhi gizi yang benar-benar dibutuhkan terutama zat besi.

-       Obat
Beberapa obat yang kuat dapat menyebabkan rambut rontok. Lebih baik konsultan terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum mengkonsumsi obatnya.

-       Terapi
Terapi sinar X atau kemotrapi memicu rambut rontok hingga  rambut botak. Hal ini terjadi karena perubahan hormon atau adanya kerusakan pada kelenjar rambut di kepala.

-       Ketombe
Ketombe adalah salah satu penyebab klasik. Hilangkan ketombe secepatnya dengan cara yang tepat.

-       Shampo dan conditioner
Beberapa shampo dan conditioner tidak cocok dengan kulit kepala dan rambut sehingga merusak kulit kepala dan rambut saat pemakaiannya.

-       Rokok
Zat yang berada didalam rokok merusak kelenjar rambut.

Di atas adalah penyebab yang sering dialami dan dihadapi. Dengan mengetahui penyebabnya akan lebih mudah mencari tahu cara penyembuhannya. Untuk gizi bisa dicek artikel tentang zat besi. Semoga Membantu –hm-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar