Minggu, 27 Mei 2012

pengumuman cpns 2012

selamat datang silahkan membaca artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi mengenai ” pengumuman cpns 2012

Hal Yang Perlu Diketahui dalam Melamar Lowongan Kerja CPNS 2012.
Di jaman yang serba canggih ini ada banyak sekali cara untuk mendapatkan segala macam informasi termasuk informasi mengenai lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Apabila anda termasuk salah seorang yang tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi CPNS, maka ada baiknya apabila anda mempelajari lebih dalam lagi mengenai apa-apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk memperbesar peluang anda agar diterima menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).
Banyak sekali informasi tentang lowongan CPNS di berbagai daerah. Namun jika anda mendapatkan penawaran bekerja sebagai PNS dan sebagai gantinya anda harus membayar sejumlah dana dari sejumlah oknum, sebaiknya hindari. Karena saat ini marak terjadi penipuan kasus seperti ini. Setelah membayar sejumlah dana tapi si oknum langsung kabur. Percaya diri dan mampu menjawab tes adalah kunci utama keberhasilan anda. Lamarlah lowongan CPNS yang ada sesuai dengan bidang studi dan keahlian anda secara profesional. Namun jika belum beruntung janganlah putus asa dan carilah pekerjaan lain di swasta.
Anda bisa mendapatkan informasi tentang lowongan CPNS dengan beberapa cara, antara lain;
Dengan cara online. Cara ini adalah yang paling mudah dilakukan. Anda hanya perlu berkunjung ke website-website instansi pemerintahan terkait untuk mendapatkan informasi mengenai penerimaan pegawai untuk tahun ini atau tahun depan.
Dengan cara mendatangi instansi-instansi pemerintahan terkait seperti departemen-departemen kementrian, bank-bank negara dan instansi-instansi pemerintahan lainnya. Dengan melakukan hal ini, anda bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat karena berkomunikasi langsung dengan pihak yang berwenang untuk ini.
Dengan membaca surat kabar atau majalah pemerintahan mengenai lowongan CPNS yang sedang berlangsung. Biasanya, instansi atau badan pemerintahan akan mengumumkan penerimaan pegawai baru setiap tahunnya melalui media-media cetak seperti surat kabar ataupun majalah. Anda tinggal mencari berita-berita tersebut pada media yang tersedia.
Dengan menanyakan tentang lowongan CPNS kepada seseorang yang anda kenal yang sudah terlebih dahulu bekerja pada suatu instansi pemerintahan. Dengan melakukan hal ini, anda akan dihadapkan dengan keuntungan dan kerugian. Biasanya informasi mengenai lowongan CPNS yang anda dapatkan melalui seseorang yang anda kenal biasanya hal ini bersifat nepotisme dan anda akan dicap sebagai seseorang yang mendapatkan pekerjaan dengan memberikan suap kepada orang yang bersangkutan.peluang usaha
Setelah mendapatkan informasi mengenai lowongan CPNS yang anda cari, ada baiknya apabila anda langsung memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi dalam lamaran anda antara lain adalah;
Foto Kopi Kartu Tanda Penduduk Terlegalisir.
Foto Kopi Ijazah Terlegalisir.
Foto Kopi Transkip Nilai Pendidikan Terakhir Terlegalisir.
Surat Lamaran dalam Format Formal.
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) / Surat Kelakuan Baik.
Surat Keterangan Sehat.
TOEFL.peluang usaha
Foto 4×6 sebanyak 2 atau 3 lembar.
Apabila pengiriman melalui pos, maka perlu disisipkan perangko balasan.
Hal-hal diatas merupakan hal umum yang biasanya disertakan dalam lamaran untuk lowongan kerja CPNS. Akan tetapi tiap-tiap daerah mempunyai syarat dan ketentuan masing-masing untuk ini ada baiknya apabila anda berkonsultasi terlebih dahulu pada seseorang di daerah anda atau pada seseorang di instansi yang akan anda kirimkan surat lamaran.


source : “” pengumuman cpns 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar