Kamis, 18 Agustus 2011

Say “No” Pada Gigi Berkarat

Wah gak enak dong pas hasil cetak fotonya ternyata yang tampak adalah teman-teman menjauh karena bau mulut Anda atau gigi Anda penuh karang gigi.  Semuanya itu berawal dari gigi berkarat (Silakan cek alasan gigi berkarat di artikel “Oh No, Gigiku Berkarat!”)

Sudah di Cek? Dan merasa gigi Anda berkarat walaupun dikit?Nah, sekarang langkah sederhana cegah gigi berkarat dan penyembuhanya, yaitu:
-       Gunakan semua
Gunakan semua sisi gigi atau ganti –gantian mengunyah dengan menggunakan gigi kiri kanan karena semakin dia berkerja semakin dia tidak berkarat dan karang gigi pun akan berkurang.
-       Makan Buah Jangan Jus
Bila ingin buah, jangan pilih jus tapi pilih buah karena membuat kita mengigit dan mengunyah sehingga gigi kita berkerja.
-       Gosok Gigi
Walaupun sudah memperkerjakan gigi kita dengan baik, soal kebersihan juga harus tetap dijaga agar kuman tidak berkembang. Minimal gosok gigi 2 kali (sesudah dan sebelum tidur) dan maksimal 3 kali (pagi, siang dan malam).
-       Minum Banyak Air
Air putih sangat baik untuk kesehatan gigi karena dia tanpa sengaja telah membilas sisa-sisa makanan kita (tentunya bukan kuman, jadi jangan khawatir)
Simplekan, tanpa perlu ke dokter lagi. Tapi perlu diingat, ini bukan cara instan jadi hasilnya juga gak instan, Kita perlu rajin biar gigi tetap terjaga sehingga hasil digital printing alias foto kita juga bagus karena tidak ada karang gigi ataupun gusi tidak sehat.


“Seperti Besi Yang Tidak Ditempah Akan Berkarat, Begitu Juga Gigi Kita” –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar