Sabtu, 29 Januari 2011

Belajar Modifikasi Keyword untuk SEO

Keyword merupakan salah satu elemen utama dalam blogging, terutama untuk keberhasilan dalam menduduki halaman dan peringkat pertama dari hasil pencarian/search result Google, saya berfokus pada Google karena lebih banyak penggunanya. Penasaran? . . .

Nah, sekarang mari kita mencoba cara,trik,ataupun tips modifikasi keyword untuk kesuksesan SEO. Setelah beberapa waktu, dulu saya sering mengamati hasil pencarian Mempercepat blog, misalkan screenshoot di bawah ini dengan keyword "belajar buat kue", coba bro simak sebentar gambar 2 di bawah ini 



Coba bro lihat peringkat ke-2 dan ke-3 dari hasil pencarian, peringkat ke-1 gak usah dilihat soalnya menang gara-gara nama domain ada kata-kata "kue" nya. Sementara peringkat ke-2 dan ke-3 mengandalkan keyword tidak nama domain.

Lihat peringkat ke-2 :

1. Pada judul hanya ada keyword "belajar"
2. Keyword tersebar merata di artikel. Sehingga, tidak menjadi kesatuan saat terindeks oleh Google.


Sementara, lihat peringkat ke-3 :

1. Pada judul ada keyword "belajar" dan "membuat"
2. Keyword tersebar di artikel cuma kurang merata. Belajar dan membuat menjadi satu "belajar membuat" dalam satu kalimat, membuat dan kue juga menjadi satu "membuat kue"


Dan, bisa bro lihat siapa pemenangnya? Ternyata, yang membuat artikel postingan dengan keyword yang tersebar itu lebih baik daripada artikel postingan di mana keywordnya tidak terlalu menyebar. Cuma, selalu ingat dalam mencoba modifikasi suatu keyword, perhatikan intensitas jumlahnya, jangan terlalu banyak! Oke, selamat mencoba. Semoga ilmu SEO newbie ini bisa mencerahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar