Senin, 31 Januari 2011

Membasmi Virus Sality

Membasmi Virus Sality, ya inilah yang akan kita bahas di tips dan trik ataupun tutorial kali ini,yg pada postingan sebelumnya saya membahas cara Membasmi Virus New Heur

Virus tersebut susah sekali disingkirkan sama dengan Virus Sality, walaupun berhasil di hapus, itupun hilang sama file-file yang terinfeksi virus sality tersebut.

Komputer saya hanya menggunakan smadav sebagai pelindung dari serangan-serangan virus yang berkeliaran, tetapi virus ini sama sekali tidak mampu dihapusnya dan sebagian hanya bisa dikarantina doank, malahan ketika di scan lagi virus-virus tersebut malah beranak lebih banyak lagi, beberapa program juga tidak bisa dijalankan komputernyapun serasa lambat dari biasanya.

saya sempat bingung bagaimana cara menghapus virus yang bandel ini, banyak file berekstensi .exe berhasil di hinggapinya sampai-sampai saya terpaksa install ulang windowsnya, tetapi setelah selesai install ulang windowsnyapun ternyata virus tersebut masih bersemayam di drive D tempat menyimpan data-data ku dan akhirnya semua drive di komputer saya terinfeksi lagi sama virus sality yang menyebalkan ini.

Kemudian saya cari-cari info di si mbah Google dan akhirnya saya menemukan tool Sality Killer untuk membasmi virus sality tersebut, sayapun mencoba sality killer yang berbasis DOS itu dan Alhamdulillah virus salitynya berhasil dihapus (ini tidak terhapus bersama file-file yang terinfeksinya lho..., hanya virusnya saja).

Mungkin ada yang membutuhkan tool Sality Killer tersebut bisa di download disini ukurannya hanya 134.18 Kb.

Dan untuk menggunakannya silahkan ekstrak hasil downloadan tadi kemudian double klik Sality Killernya. Silahkan tunggu sampai proses selesai.


Semoga membantu….!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar