Sabtu, 29 Januari 2011

Semangka Bagus Untuk Kesehatan Pria

Lintas Berita Tips Jaringan komputer, Tips Anak HTC yang kuat dan sehat
Semangka paling sering dihidangkan sebagai buah dan makanan penutup di berbagai acara. Buah yang satu ini memang mengandung banyak vitamin serta antioksidan yang baik untuk kesehatan. Selain itu, semangka juga mengandung nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kehidupan seks pria. Itu tidak lain karena buah itu banyak mengandung senyawa antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel.
Tak hanya itu, semangka juga kaya asam amino citrulline and arginin, yang keduanya memiliki dampak positif pada pada tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa nutrisis pada semangka ini dapat memberikan kelimpahan manfaat, terutama bagi kemampuan seks pria.
Beberapa manfaat seangka untuk kehidupan seks pria seperti dilansir detikcom dari Livestrong, Kamis (19/1):
1. Kanker Prostat
Menurut penelitian dari Curtin University of Technology di Australia, semangka banyak mengandung antioksidan Lycopena yang dapat melindungi pria dari terhadap kanker prostat:
2. Diabetes Tipe 2
Kandunggan arginin yang tinggi pada semangka dapat membantu mengobati diabetes tipe 2 (karena gaya hidup). Penelitian menemukan arginin dapat meningkatkan metabolism glukosa dan sensitifitas insulin, keduanya membantu menurunkan kadar glukosa yag tinggi dan berhubungan dengan diabetes.
3. Fungsi Pembuluh
Menurut penelitian dari Texas A &M University, citrulline yang ditemukan pada semangka dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah. Peneliti menemukan citrulline dapat meningkatkan produksi oksidanetrat, yaitu molekul gas yang membantu memperluas pembuluh darah.
4. Tekanan Darah
Semangka juga telah lama dikenal sebagai buah yang dapat menurunkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang normal, pria semakin dijauhkan dengan segala penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar