Rabu, 19 Januari 2011

Mengatasi Folder yang Tidak Dapat Dihapus di Windows XP

Pernahkah anda mengalami kesulitan ketika akan menghapus folder tertentu di Windows XP ? beberapa hal yang menjadi penyebabnya yaitu folder tersebut masih “terkunci” atau sedang digunakan untuk proses tertentu di komputer. File2 biasanya merupakan folder sisa dari hasil uninstall program yang tidak sempurna yang menyebabkan masih adanya registry yang mengunci folder tersebut.

Jika anda yakin folder tersebut tidak dibutuhkan, maka anda bisa menghapusnya dengan menggunakan software semacam Unlocker dan sebagainya. Atau anda juga bisa mencoba tips berikut:

1. Coba hapus terlebih dahulu dengan cara normal, kemudian reboot komputer anda.

2. Jika tidak bisa, maka anda bisa masuk ke Safe Mode untuk menghapusnya dari sana. Untuk masuk ke Safe Mode caranya adalah sebagai berikut:

a. Restart komputer anda.
b. Saat komputer anda menyala tekan F8 dengan segera (setiap komputer bisa berbeda).
c. “Windows XP Advanced Options” akan menampilkan menu dan kemudian anda pilih “Safe Mode”.

Jika cara ini tidak berhasil, atau komputer anda menampilkan “Keyboard Error”, reboot komputer anda dan coba kembali. Tekan kembali tombol F8 saat proses booting berjalan.

Jika tetap masih belum dapat dihapus, anda bisa menggunakan informasi lebih lanjut dari Microsoft tentang hal ini di http://support.microsoft.com/default.aspx?
scid=kb;en-us;308421

Tidak ada komentar:

Posting Komentar