Selasa, 18 Januari 2011

Posting dari HP ke Blogger / Blogspot

Blogger punya fitur Mail-to-Blogger (posting dari email ke blogger) yang bisa menggunakan email untuk posting ke blogger. Yang mau aku bahas disini adalah posting dari hp ke blogger dengan memanfaatkan fasilitas Mail-to-Blogger ini lewat HP. Persyaratannya, HP kamu harus bisa dipake untuk ngirim email (biasanya POP3). Disini aku gak akan bahas cara setting GPRS atau setting lainnya di HP.

Login ke Blogger, pilih salah satu blog yang akan kamu posting lewat email di HP, klik link Settingsuntuk membuka halaman Settings dan pilih sub menu Email.Pada bagian BlogSend Address, Masukkan alamat email yang akan kamu pake untuk ngirim email postingan. Kemudian buat alamat email rahasia sebagai alamat tujuan pengiriman postingan ke blogger pada bagian Mail-to-Blogger Address.

Pilih Publish emails immediately kalo pengen email dikirim dan langsung terposting ke blog atau pilih Save emails as draft posts kalo kamu pengen email yg terkirim disimpan sebagai draft sebelum diposting. Terakhir, klik tombol Save Setting untuk menyimpan pengaturan.

Untuk posting, buat email seperti biasa, alamat penerima di isi dengan email rahasia yang sudah dibuat sebelumnya. Subject email di isi dengan judul postingan blog. Pada bagian Content email di isi dengan isi postingan kita. Setelah semua lengkap, kirim email seperti biasa. cek di blog kamu, apakah postingan udah tampil atau belum di blog kamu.

Untuk layanan email gratis yg support POP3, kamu bisa pake Gmail.

Untuk posting dari HP ke blog yang pake wordpress akan dibahas kemudian. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar