Selasa, 28 Juni 2011

Menjadikan Bumbu Dapur sebagai Obat Jerawat

Jerawat menjadi musuh terbesar kaum hawa, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri mereka. Namun, sekarang banyak cara untuk memerangi jerawat mulai dari perawatan di salon sampai menggunakan obat-obatan yang beredar di pasaran.

Tahukah Anda bahwa bumbu dapur juga berkhasiat menjadi obat jerawat.


Jahe ternyata menjadi penyembuh jerawat paling efektif. Jahe mengandung banyak sekali elemen anti radang yang membuatnya menjadi amat efektif dalam mengurangi bengkak dan merah-merah akibat jerawat

Selain itu, jahe termasuk salah satu antibiotic paling alami yang pernah ada. Oleh karena itu, jahe sangat efektif dalam menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Manfaat lain dari jahe adalah untuk memperbaiki sistem kekebalan dan juga hormone pada tubuh.

Jika Anda tidak menyukai jahe, Anda bias mencoba bawang putih. Bawang putih dan jahe termasuk dalam satu rumpun keluarga. Oleh karena itu, bawah putih memiliki efek yang hampir sama kuatnya dengan jahe dalam menghilangkan jerawat.

Kedua bumbu tersebut bias dikonsumsi rutin dalam bentuk minuman atau jus. Barangkali Anda akan lebih memilih jus jahe daripada jus bawang putih karena jahe terasa lebih enak.

Selain itu Anda dapat menambahkan madu, gula, atau perasa yang lain untuk membuat jus Anda terasa lebih enak. Namun jika mungkin, akan lebih baik untukmeminum jus jahe atau bawang putih itu tanpa menambahkan apa-apa, karena efeknya akan lebih maksimal.

Dengan menggunakan bumbu dapur tersebut, Anda dapat merawat kulit dan menghilangkan jerawat secara efektif. Silahkan mencoba dan dapatkan kulit cantik yang bebas dari jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar