Senin, 04 Juli 2011

Ayo, mencoba Jadi “Raksasa” di Barcelona

Catalunya En Miniatura

Di Torrelles de Llobregat, kira-kira 17 km dari Barcelona, ada sebuah taman mini. Namanya Catalunya En Miniatura atau Taman Mini Catalunya. Catalunya adalah sebuah daerah otonom di Spanyol dengan ibukota Barcelona.

Catalunya En Miniatura adlaah komplek wisata miniatur terbesar di dunia. Perlu waktu 30 menit berkendaraan dari Barcelona untuk sampai di sana.

Tempat wisata ini memiliki koleksi bangunan mini berbentuk gereja, benteng, istana, bukit, dan jembatan tua. Bangunan-bangunan itu adalah miniatur dari bangunan tua dan indah yang ada betulan di wilayah Catalunya.


Raksasa di Negeri Liliput

Jumlah seluruh miniatur adalah 147 buah. Lahannya seluas 60.000 meter persegi. Lahan yang sejuk karena banyak phonnya itu, kira-kira sama luasnya dengan 12 kali lapangan sepak bola.

Miniatur-miniatur itu bentuknya sama persis, lo, dengan aslinya. Tetapi, ukurannya Cuma 1/25-nya. Begitu kecilnya bangunan-bangunan itu, sehingga kita seperti raksasa di negeri liliput.

Pembuat taman ini memakan waktu dua tahun. Pada tahun 1983, Catalunya En Miniatura ini resmi dibuka untuk umum.

Taman Miniatur Catalunya memiliki kereta kecil. Kalau pengunjung sedang malas berjalan berkeliling di sekitar taman, mereka bisa naik kereta ini. Selain itu, di sana juga ada taman bermain untuk anak-anak, kafetaria, dan tempat rekreasi.


Melihat dari Atas.

Berani berjalan di atas jembatan tali tambang seperti yang ada di tempat outbound? DI Catalunya En Miniatura, ada fasilitas itu. Kalau berani, kita bisa melihat seluruh taman dari atas. Pasti, terlihat lebih indah, karena kita melihatnya secara utuh, bukan sepenggal-sepenggal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar