Selasa, 26 Juli 2011

Fungsi Lain Dari Sampah Kotak

Kotak kue yang sudah menjadi sampah bisa mempunyai fungsi lain bila kita daur ulang. Kotak kue yang saya gunakan adalah kotak kue yang terbuat dari plastik. Plastik lebih tahan lama dan susah diuraikan oleh tanah sehingga sangat cocok jadi bahan daur ulang. Selain plastik, sebenarnya bisa digunakan kotak-kotak kue lain yang terbuat dari karton asal sisa-sisa kuenya bisa dibersihkan.

Kotak plastiknya adalah sisa cupcake yang dibawa teman. Saya pikir daripada dibuang, lebih baik kotaknya untuk saya. Saya memutuskan untuk menggunakannya sebagai tempat miniature. Saya mempunya figure toko anime dari one piece yang sangat susah dibersihkan saat pembersihan. Miniaturenya diletakan ke dalam kotak plastik transparan sehingga masih bisa dilihat tapi hanya perlu membersihkan bagian luar dari kotak.

Tempat kue tersebut hanya digunakan sebagai tempat penyimpangan bukannya sebagai hiasan kamar sehingga tidak dihiasin apa-apa. Tapi Anda bisa memasukan benda apa aja yang menurut kehendak Anda. Bila Anda memasukan figure, Anda bisa menambah pita atau kertas lipat bintang ke dalam kotak. Ini hanya sebagai contoh, Anda bisa berkreasi sendiri sesuai imajinasi Anda untuk mendaul ulang kotak kemasan.

“Memaksimalkan Fungsi Kotak Kue” -hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar