Senin, 25 Juli 2011

Memilih Catering

Memilih catering pernikahan sangat penting karena makanan adalah salah satu bagian terpenting dari pesta pernikahan. Mana ada pesta pernikahan tanpa makanan, tidak mungkin ada yang mau tamu undangannya kelaparan pas pesta mereka. Agar pestanya berjalan dengan meriah dan lancar harus ada makanan dan minuman.

Makanan dan minuman tidak boleh asal pilih dan tidak boleh kurang karena ini juga menyangkut perut orang lain. Bila makanannya tidak enak atau kurang, pernikahan Anda akan dibicarakan atau lebih tepatnya digosipkan. Untuk menghindari keadaan tersebut, Anda harus melakukan beberapa langkah seperti:

a. Menentukan budget
Tentukan budget dengan bertanya-tanya pada teman yang sudah pernah sewa catering sehingga ada kisaran harga yang dapat dipatok untuk setiap menu.

b. Mencicipi Makanan dan Minuman
Bawa teman, tunangan atau keluarga untuk mencicipi makanan dan minuman yang ditawarkan setiap catering sehingga ada saran dan pedapat dari orang lain.

c. Membandingkan catering
Bandingkan harga, menu dan cita rasa dari catering-catering yang ingin dipilih.

d. Menyediakan Makanan yang cukup
ada pepatah mengatakan lebih baik lebih dari pada kurang. Terapkan pepatah tersebut untuk jumlah makanan pernikahan Anda. Lebih baik 2x lipat dari jumlah tamu yang diundang. Seandainya Anda menggundang 1 juta orang jadi jumlah makanan harus cukup untuk 2 juta orang.

Ke-4 langkah di atas adalah dasar pemilihan catering pernikahan, jadi silakan dikembangkan sesuai keinginan Anda.
“perut kenyang, hati senang, mulut pun tersenyum” -hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar