Senin, 04 Juli 2011

Bakso Mercon, Ada kejutan di setiap Gigitannya

Anda penggemar bakso? Jika iya, sayang kalau melewatkan menu bakso yang satu ini. Bakso mercon begitu namanya. Berawal dari kenangan khusus Inge, pemilik menu bakso mercon ini.

Dengan olahan bakso mercon ini untuk pertamakalinya ia doyan makan daging sapi. “Saya sebenarnya ingin makan daging sapi tetapi tidak doyan kalau saya hanya di makan begitu saja lalu saya bikin bakso dan ternyata enak,” urainya.

Satu mangkok bakso ercon terdiri lengkap dari 4 bakso, antara lain 2 bakso isi daging, 1 bakso mercon, 1 bakso isi telur dan pangsit isi tahu. Yan gunik dari bakso mercon ini, daging sapinya dimasak balado daging pedas, sehingga ada citarasa yang lain menggigit saat dikunyah.

“Pedas bakso ini bukan ditambah sambal atau ditaruh cabe di dalamnya tetapi daging sapi cacah yang dibalado, tekstur daging juga terasa. Untuk bumbu saya menggunakan bumbu sup buntut, kuahnya juga kaldu dari tulang sapi, “ paparnya. Bagi pencinta pedas, bakso ini patut untuk dicoba apalagi jika cuaca sedang tidak bersahabat dan dingin, rasanya teman paling pas ya bakso mercon yang beralamat di Jalan Godean km 2,8, Sleman, Yogyakarta.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Satu mangkok bakso yang super gurih tersebut dibandrol dengan harga Rp. 5.000. Bakso ini tanpa bahan pengawet ataupun borax sehingga dalam penggunaan penyedap rasa juga sangat minim. Inge mengganti penyedap rasa dengan rasa alami bawang putih.

Tidak hanya bakso merconnya yang nendang tetapi ada es marem yang juga menyegarkan. Es marem terdiri dari berbagai macam buah-buahan, mirip dengan es teler atau buah, hanya saja tidak menggunakan santan tetapi disiram dengan susu coklat dan penambahan pisang.

“Saya ingin memberikan kejutan kepada konsumen. Dang ini membuat menu kuliner yang berbeda, mulai dari rasa dan juga menu,” pungkas Inge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar