Rabu, 27 Juli 2011

Bulan Puasa 2011

Bulan puasa yang penuh hikmat sudah semakin dekat namun masalah keuangan semakin memusingkan. Mana tidak pusing memikirkan biaya untuk idul fitri dan pulang kampung. Semua orang pasti ingin bebas financial dimana kita tidak perlu khawatir lagi dengan masalah uang. Tetapi sangat susah di keadaan ekonomi negara kita yang sedang berkembang. Namun setiap masalah selalu ada solusinya, begitu juga dengan masalah ini.

Solusi termudah adalah menabung di deposito berjangka. Jangan ditahapan biasa, lebih baik deposito berjangka panjang karena bunganya besar. Namun ini harus dilakukan sejak lama dan hanya memberikan hasil yang lebih dikit. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar memerlukan resiko yang tinggi seperti investasi.

Investasi adalah menanam modal yang bisa dalam bentuk investasi emas, saham, tanah dan bangunan. Untuk tanah dan bangunan harus dibeli bila ada di tempat strategis karena semakin strategis semakin tinggi harga jualnya. Namun investasi tanah dan bangunan memerlukan waktu yang cukup lama. Investasi saham dan emas memiliki keuntungan yang lebih besar daripada investasi lainnya. -hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar